Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

18/05/09

Login Yahoo Messenger Multi User dalam Satu PC

Seperti kita tau Yahoo Messenger (YM) merupakan salah satu IM yang banyak digunakan sebagai media komunikasi online, dengan segala kelebihan yang dimiliki seperti fasilitas, kirim file sampai berbicara langsung dengan user YM lainnya.

Kadang ada orang termasuk saya sendiri mempunyai akun di Yahoo lebih dari satu yang otomatis punya user di YM lebih dari satu juga, dengan berbagai kepentingan dan tujuan yang berbeda untuk masing-masing akun user tersebut. Sebagai contoh misalnya username_A kita gunakan untuk kepentingan pekerjaan, dan username_B kita gunakan untuk berkomunikasi dengan rekan di luar pekerjaan.

Dengan instalasi standar YM versi 8.1 kita hanya bisa mengaktifkan satu username saja dalam satu PC, jika kita ingin mengaktifkan username lain maka kita harus menonaktifkan username sebelumnya, baru login dengan username yang lain. Berganti-ganti username tentu akan sangat merepotkan. Bagaimana jika kita ingin mengaktifkan username kita secara bersamaan?

Ada banyak cara untuk bisa mengaktifkan username YM kita bersamaan, salah satunya dengan mengotak-atik Eegistry Editor dalam sistim Windows, tapi bagi yang awam dengan registry tentu akan kesulitan untuk melakukannya. Nah, untuk membantu yang awam dengan registry ini dapat menggunakan ‘ym8multi’ dan jika ingin mengembalikan registry seperti kondisi awal dapat menggunakan ‘ym8multi_uninst’. File ini bisa didownload di www.softpedia.com dengan kata kunci ym8multi, atau bisa di download di sini dan di sini.

Cara menggunakan cukup mudah, unzip file ym8multi hasil didownload dan copykan ke folder Yahoo Messenger di Program Files, kemudian jalankan file dengan double click, otomatis registry di sistem akan berubah dan sekarang kita bisa login dengan dua atau lebih username yang berbeda dengan cara menjalankan Yahoo Messenger kemudian login dengan username pertama, setelah itu buka Yahoo Messenger baru dan login dengan username kedua, begitu seterusnya. Jumlah username YM yang digunakan akan tampak di pojok kanan bawah layar monitor.

Anda tertarik untuk mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar